Berbekal Seragam Tentara, ‘Kapten’ Imran Jadi Calo PNS

Tentara gadungan yang diamankan di Denpomal Semarang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Tentara gadungan yang diamankan di Denpomal Semarang. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Mengaku Anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Kapten, Muhammad Imran (47) warga Mranggen  Demak, diamankan anggota Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lanal Semarang, Jumat  (19/9).  Tersangka dibekuk di area patung kuda Tembalang Semarang, setelah adanya informasi dari Den Intel Kodam IV Diponegoro.

Imran mengaku nekat menyamar sebagai seorang TNI untuk mengeruk keuntungan dari jasa calo pegawai negeri sipil (PNS). Dia berharap, calon korbannya percaya dan tidak ragu untuk menyerahkan uangnya setelah mengetahui dirinya adalah seorang tentara. “Saya menyamar jadi TNI karena rasa bangga saya terhadap tentara Indonesia,”  tutur Imran yang juga memalsukan ijazah militer tersebut.

Barang bukti berupa seragam TNI lengkap, helm, jaket, fotokopi Ijazah palsu, uang, berbagai macam tanda pengenal  serta sebuah air soft gun berhasil d amankan petugas dari rumah tersangka. “Selanjutnya kami akan melimpahkan kasus ini ke Polrestabes Semarang karena tersangka merupakan warga sipil,” kata Dandenpomal Mayor Laut PM Arik Budiyuwono. (yas)

You might also like

Comments are closed.