Beredar Springbed Abal-abal di Semarang, Seperti Ini Ciri-cirinya

METROSEMARANG.COM – Beredarnya springbed abal-abal di Semarang sudah pasti membuat warga merasa was-was. Muhammad Zainuddin yang menjadi korban springbed palsu ini membeberkan ciri-ciri pelaku, maupun kasur yang tampilan luarnya cukup meyakinkan itu.

Pria yang ngekos di Jalan Segara Baru RT 09 RW 12 Gang 2 Jrakah Semarang ini berujar, springbed yang dia beli pada Sabtu (12/3) siang tadi, benar-benar menyerupai asli.  Namun, setelah dicek bagian atas dan bawah ternyata tidak sama. Selain itu, tidak ada pegas atau pir di dalam kasur abal-abal ini.

Zainuddin membongkar springbed abal-abal yang baru saja dibelinya. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Zainuddin membongkar springbed abal-abal yang baru saja dibelinya. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Kasur tersebut dibuat dari kerangka kayu yang biasanya dipakai untuk usuk atap rumah. Bagian samping berupa lapisan kardus,” kata dia kepada metrosemarang.com.

Bagian tengah, lanjutnya, hanya dikasih palang berupa pita plastik menyilang. Di atas pita tersebut dilapisi karung goni dan ditumpuki kain perca bekas industri. Sedangkan, lapisan terakhir berupa bungkus kasur yang sekilas memang menyerupai kasur springbed baru.

Zainuddin pun heran, mengapa dirinya bisa mudah percaya dengan rombomgan penjual kasur keliling sampai bersedia membeli springbed palsu itu seharga Rp 650 ribu. “Ciri-cirinya tiga orang gede duwur, yang dua pakai kaca mata hitam. Mereka pakai mobil pikap. Saya sendiri heran kok bisa langsung kepincut,” sesalnya. (din)

You might also like

Comments are closed.