Beri Santunan Korban, Hendi Janji Perbaiki Fasilitas Rusunawa

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendatangi dan memberikan tali asih kepada keluarga balita berusia 3 tahun, Wandafa Aldiyansyah, yang meninggal akibat terjatuh dari lantai 3 Rusunawa Kaligawe, Senin (10/4) sore. Ia meminta fasilitas di rusunawa tersebut diperbaiki.

Wali Kota Hendrar Prihadi memberi santunan kepada keluarga balita yang terjatuh di Rusunawa Kaligawe, Senin (10/4). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Kami turut bela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang dialami putra Pak Iwan. Mudah-mudahan ini menjadi tabungan akherat keluarga Pak Iwan dan setelah ini kita berdoa tidak ada kejadian yang sama,” kata wali kota saat berada di rumah keluarga korban.

Hendi, sapaannya, diterima oleh ayah korban Iwan Darmawan bersama istrinya. Ia mendapati fasilitas rusunawa banyak yang rusak, terutama pagar pembatas. Pagar besi itu banyak yang sudah keropos. Bahkan warga terpaksa memasang tali dan kayu agar aman terutama bagi anak-anak.

Sedangkan lokasi jatuhnya korban, sampai saat ini belum diperbaiki apapun, dan hanya dipasang garis polisi. Hendi meminta, peristiwa ini dijadikan pelajaran berharga dan evaluasi bagi semuanya. Sehingga kejadian serupa tidak terulang. Penghuni rusun terutama juga harus berhati-hati.

”Hidup dalam lingkungan seperti rusunawa butuh kehati-hatian. Dengan lahan yang terbatas tempatnya tinggi maka pada saat kita lengah sedikit kejadian seperti ini bisa saja terulang lagi,” katanya.

Ia berjanji akan segera melakukan perbaikan-perbaikan sarana-prasarana di rusunawa, terutama pagar. ”Mulai hari ini peningkatan fasilitas rusunawa akan segera kita lakukan dan mudah-mudahan dalam kurun waktu tiga minggu akan selesai,” katanya.

Sementara ayah korban, Iwan Darmawan mengatakan, saat kejadian dirinya sedang membuang sampah sedangkan istrinya membuatkan susu untuk korban. Akibat kejadian ini masih trauma, sehingga kakak korban sekarang dititipkan tinggal bersama kakeknya.

”Harapan kami pagar rusunawa diperbaiki saja, banyak yang rusak, agar tidak ada kejadian seperti ini lagi. Biar kami saja yang mengalaminya,” katanya, setelah menerima santunan dari wali kota. (duh)

You might also like

Comments are closed.