Bermesraan Jadi Penutup Seks yang Indah

Ilustrasi
Ilustrasi

APA yang Anda cari dari aktivitas bercinta? Klimaks kenikmatan-kah? Atau pillow talk usai sesi penuh keringat yang menyenangkan?

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Archives of Sexual Behaviour, sebaiknya sesi bercinta diakhiri dengan bermesraan, seperti berciuman, berpelukan maupun berbicara dari hati ke hati.

Aktivitas pascaseks ini tampaknya sepele, namun memiliki dampak yang besar terhadap hubungan. Pasangan akan merasa lebih dicintai dan dihargai, ketimbang jika pasangan segera tertidur pascaseks. Sensasi kepuasan pun akan terasa lebih lama jika aktivitas bercinta ditutup dengan ucapan cinta yang menyentuh, ciuman mesra, dan pelukan hangat.

Agar bisa melakukan hal ini, sebaiknya lokasi aktivitas dipastikan seaman mungkin dan tak ada kegiatan yang harus segera dilakukan pasangan setelah seks berakhir, misalnya kuliah atau kerja. Dengan demikian, seks tidak harus diakhiri dengan sesegera mungkin sehingga efek positifnya krg terasa. Pilihlah waktu dan tempat yang tepat, misalnya saat berlibur bersama, agar kepuasan bercinta dan keintiman bersama pasangan benar-benar didapatkan. (ren)

You might also like

Comments are closed.