Berperan Kembangkan Kampung Batik, Pemkot Beri Penghargaan pada PLN

METROSEMARANG.COM – Pemerintah Kota Semarang terus berupaya mengembangkan kampung-kampung tematik dan memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pengembangan tersebut melibatkan pihak ketiga salah satunya Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Tengah dan DIY.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan piagam penghargaan kepada Manajer Area Semarang, Donny Ardiansyah karena terlibat dalam pengembangan UMKM di Kampung Batik di Hotel Candi Indah Semarang, Rabu (15/11). Foto: metrosemarang.com/istimewa

Kampung yang dikembangkan dalam kerjasama itu adalah Kampung Batik sebagaimana PLN memberikan bantuan berupa alat pelatihan batik, alat peraga edukasi PAUD, sertifikasi perajin batik, dan penyediaan sarana dan prasarana membatik. Melalui upaya itu PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Semarang atas keberpihakannya kepada Koperasi dan UMKM.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan oleh Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mewakili Walikota Semarang, Hendrar Prihadi kepada Manajer Area Semarang, Donny Ardiansyah di Hotel Candi Indah Semarang.

”Pemerintah Kota Semarang mengucapkan selamat kepada PLN atas penghargaan yang diterima, kami mengapresiasi komitmen, dukungan dan keterpihakan PLN dalam  pengembangan koperasi dan UMKM,” Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Melalui bantuan yang diberikan PLN, Kampung Batik semakin berdaya untuk maju dan berkembang.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN, Hardian Sakti Laksana, mengatakan, pemberian bantuan ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan kepada masyarakat. ”Kami ingin menunjukkan kepedulian terhadap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat, khususnya dalam hal ini pelestarian Batik Semarangan di Kampung Batik,” tuturnya.

Selain pengembangan Kampung Batik, PLN juga menyalurkan beberapa bantuan di Kota Semarang di antaranya pembuatan sumur artetis di Beringin, peningkatan fasilitas asrama putra Pondok Pesantren Najah Tembalang, pelatihan manajemen bisnis bagi UMKM, dan penyediaan fasilitas ruang publik Semarang Digital Kreatif. (ang)

You might also like

Comments are closed.