Bersenjata Parang, Begal Anjasmoro Gasak Tas Berisi Ponsel

Pelaku penjambretan di Jalan Anjasmoro saat diturunkan dari mobil untuk menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (30/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Pelaku penjambretan di Jalan Anjasmoro saat diturunkan dari mobil untuk menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Semarang, Sabtu (30/5). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

SEMARANG – Nasib mujur dialami Dany Novitasari (21), seorang mahasiswi warga Grobogan, yang tinggal di daerah Tembalang, Semarang. Bagaimana tidak, barang-barang miliknya yang sempat dirampas kawanan begal, berhasil ditemukan.

Adalah tim Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Aiptu Tony Hendro, yang menangkap pelaku penjambretan terhadap Dany. Alhasil, selain menggelandang pelaku ke Mapolrestabes Semarang, barang hasil kejahatan seperti tablet, ponsel, dan beberapa surat penting milik Dany juga berhasil diamankan.

“Alhamdulillah bisa ditemukan setelah pelaku berhasil ditangkap,” kata Dany, Sabtu (30/5).

Kejadian yang menimpa Dany terjadi pada Kamis (28/5) malam di Jalan Anjosmoro sekitar pukul 20.30. Tiba tiba dari arah belakang ia dipepet  dua orang berbadan besar menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Belum sempat menghindar, tas cangklong warna hitam miliknya langsung ditarik oleh seorang diantara pria itu hingga putus. “Saat itu saya kaget, tas saya langsung ditarik,” ucap Dany.

Mendapati tasnya ditarik, Dany dan rekannya berusaha mengejar kedua pria itu hingga ke arah timur, tepatnya di Jalan Arteri Yos Sudarso. Namun pengejaran itu berhenti tatkala pelaku mengacungkan parang kearah korban.”Kami takut, dia (pelaku) bawa parang, ”  ujarnya.

Sementara, pelaku yang diketahuibernama Satrio Ali Margono (22), warga Krobokan, Semarang Barat, hanya bisa pasrah saat petugas mengeluarkannya dari dalam mobil untuk melakukan pemeriksaan. “Saya baru tiga kali ini, biasanya malakin orang di Simpang Lima,” akunya.

Hingga saat ini, petugas masih terus mengembangkan kasus perampasan tersebut, termasuk memburu rekan pelaku yang belum tertangkap. (yas)

You might also like

Comments are closed.