Besok Kelas Nyoting Hadir Lagi di Clapper Movie Cafe

Foto: dok kelas nyoting
Foto: dok kelas nyoting

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang dianggap punya potensi cukup besar dalam mendukung industri film nasional. Namun, potensi-potensi tersebut kenyataan belum dapat dikelola dengan baik. Melalui program Kelas Nyoting, diharapkan bisa membimbing para sineas muda Kota Lumpia untuk pengembangan potensi yang dimiliki.

Kelas Nyoting merupakan sebuah program inkubator untuk para sineas muda Kota Semarang yang bertujuan untuk mengembangkan potensi melalui edukasi serta mendorong sineas muda untuk meningkatkan karya dengan lebih baik. Program ini terdiri dari talkshow dan screening film yang akan digelar setiap bulan ditempat yang berbeda.

Kelas Nyoting merupakan inisiatif dari Fireworks Creative yang didukung oleh Komunitas Arisan Sinema dan Ilmu Komunikasi Undip Semarang. “Diharapkan, dengan adanya Kelas Nyoting ini dapat memberikan akses informasi pembelajaran dan pengalaman sehingga potensi – potensi ini akan lebih berkembang dan menghasilkan karya lebih baik,” kata Farisa Satrio, dari Fireworks Creative melalui pers rilisnya, Jumat (11/12).

Sebagai bentuk pengenalan program, Kelas Nyoting mengadakan roadshow di beberapa kampus seperti Undip (17 November 2015), Udinus (25 November 2015) dan USM (1 Desember 2015) dengan menghadirkan pembicara yang merupakan sineas muda asli Semarang yang berpengalaman dalam memproduksi film seperti Nara Nugroho, Ragil Wijokongko (Sutradara film Twaalf Uur Van Semarang), Rizki Rengganu dan William Saragih (Finalis Eagle Awards 2013).

Dan pada 30 November, Kelas Nyoting juga mengadakan screening film dengan judul Finding Perfection yang bertempat di Clapper Movie Cafe dengan menghadirkan Banggara Merdiko yang merupakan sutradara dari film tersebut.

Setelah mengenalkan program dari kampus ke kampus dan screening film, rencananya pada Sabtu (12/12) besok, Kelas Nyoting akan membuka kelas besar pertamanya yang akan fokus membahas tentang cara produksi dan distribusi film.

Adapun yang akan menjadi pembicara di Kelas Nyoting yaitu Gendis S Utoyo (Produser film Finding Perfection), Farizal Famuji (Sutradara film Adagio), dan Bunga Ineza Bastaman (Co-Founder Phiwedari Film Distributor).

“Acara ini kan berlangsung di area Clapper Movie Cafe di Jalan Jati Raya No. 51, Banyumanik Semarang. Program Kelas Nyoting ini terbuka untuk umum dan gratis,” papar Farisa.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Faris Satrio  (085727653358) atau Risti (085727053670). (CR-08)

You might also like

Comments are closed.