Besok Malam, Festival Argo Muria Bersama Andien

SEMARANG – Pagelaran seni dengan memadukan suara merdu biduanita Ibukota Jakarta dengan seniman Semarang akan ditampilkan dalam Festival Argo Muria, Sabtu (14/7) nanti. Bertempat di pelataran Gedung Lawang Sewu, pertunjukan dari Music Showcase, Illustration Respond, Teater Performance, Fashion Showcase bakal dikolaborasikan dengan suara emas dari Andien.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengungkapkan atraksi seni yang dimeriahkan oleh Andien itu akan dihelat sedari pukul 15.00-21.00 WIB. Pihaknya akan memanfaatkan atraksi seni tersebut untuk menunjukan keunikan layanan transportasi kereta api khususnya nusansa obyek wisata unggulan macam Gedung Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa.

“Acaranya bertajuk Argo Muria Festival With Andien Metamorfosa,” terangnya dalam keterangan kepada metrosemarang.com, Kamis (12/7).

Suprapto mengatakan ada bazzar dan delapan tenant yang ikut menyemarakan festival tersebut. Festival Argo Muria, katanya jadi bentuk apresiasi kepada penumpang KA Argo Muria jurusan Semarang-Jakarta selama ini. Selama rentang waktu Januari 2017-Desember 2017, total ada 755.701 penumpang yang naik kereta tersebut. Jumlahnya naik 12 persen dibandingkan 2016 yang mencapai 674.021 orang.

“Kita juga ingin promosikan layanan kereta api relasi Semarang Tawang – Gambir yang pertama kali beroperasi pada tanggal 22 Desember 1997,” ungkapnya.

KA Argo Muria seiring berjalannya waktu sudah beralih memakai kereta eksekutif terbaru produksi INKA 2017. Lawang Sewu dipilih jadi venue acara supaya mengedukasi dan menampilkan produk unggulan perkeretaapian sehingga semakin dikenal wisatawan.

Suprapto menambahkan bahwa, Lawang Sewu memiliki sejarah kuat saat peristiwa pertempuran lima hari di Semarang pada Oktober 1945. “Oleh karena itu tahun 1992, Pemkot Semarang menjadikan gedung ini sebagai bangunan kuno bersejarah di Semarang yang patut dilindungi,” jelasnya. (far)

Comments are closed.