Betonisasi Ditunda, Paving Jalan Agus Salim Dipasang Lagi

Mediasi ketua DPRD, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang bersama Pedagang Johar terkait betonisasi Jalan Agus Salim, Rabu (3/6). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Mediasi ketua DPRD, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang bersama Pedagang Johar terkait betonisasi Jalan Agus Salim, Rabu (3/6). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Ketika diprotes pedagang terkait betonisasi Jalan Agus Salim, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang, Iswar Aminuddin langsung datang ke Balai Kelurahan Purwodinatan, Semarang Tengah untuk menemui pedagang. Didampingi Ketua DPRD Semarang, Supriyadi, diskusi dilakukan dengan mendengar keluhan pedagang terlebih dahulu.

Pedagang menginginkan dihentikannya proyek karena dirasa akan menutup akses ke Johar. Selain itu, mereka meminta adanya kantong parkir di daerah tersebut.

Mendengar hal tersebut, Iswar menjelaskan bahwa kontrak proyek sudah berlangsung sebelum kebakaran terjadi. “Jadi proyek akan tetap berlanjut karena sudah kontrak,” kata dia, Rabu (3/6).

Dia menjelaskan, pengerjaan yang dilakukan juga dimaksudkan agar berimbas baik pula bagi para pedagang. “Kami tentunya tidak ada unsur kesengajaan untuk menyengsarakan pedagang. Untuk itu kami minta maaf yang sebesar-besarnya,” ungkap Iswar.

Setelah berdiskusi, akhirnya diputuskan bahwa Jalan Agus Salim tetap dilakukan betonisasi, namun mendahulukan bagian timur traffic light sampai bundaran Bubakan. Sedangkan kawasan barat traffic light dikerjakan setelah kawasan timur selesai.

Iswar meminta pelaksana proyek untuk mengembalikan sebagian paving yang sudah telanjur dibongkar. Bersama pedagang dan ketua DPRD, dia meninjau langsung kondisi proyek dan menyempatkan berkeliling di lapak sementara Pasar Johar yang ada di Jalan Agus Salim. (ade)

You might also like

Comments are closed.