Bikin Bau, Pedagang Hewan di Jalan Kartini Dikukuti Satpol PP

METROSEMARANG.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang melakukan penertiban terhadap pedagang hewan di Jalan Kartini Semarang, Selasa (29/3). Keberadaan pedagang tersebut dikeluhkan masyarakat karena hewan yang dijual menimbulkan bau tak sedap.

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Semarang Kusnandir mengatakan, dari penertiban tersebut, pihaknya berhasil menyita lima keranjang hewan jenis anjing dan kucing. Sebanyak 5 anjing, dan 5 kucing diamankan di kantor Satpol PP di Jalan Ronggolawe, Semarang Barat.

Razia pedagang hewan di Jalan Kartini. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Razia pedagang hewan di Jalan Kartini. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan PKL hewan di Jalan Kartini. Selain bau juga kondisi hewan tidak sehat,” kata Kusnandir.

Kusnandir menegaskan, pedagang hewan tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) No 11 tahun 2000 tentang PKL. Menurutnya, PKL hewan di jalan tersebut memang bandel, karena sudah berulangkali diberi peringatan baik dari lingkungan sekitar maupun oleh petugas Satpol. “Kalau diperingatkan tidak diindahkan ya terpaksa kita tertibkan,” tegasnya. (din)

You might also like

Comments are closed.