Bikin Proposal Kini Bisa Dilakukan dalam Hitungan Menit

METROSEMARANG.COM – Pembuatan proposal dan invoice sering kali merepotkan, terutama ketika ada perubahan sedikit data atau pembaruan dalam data proposal tersebut. Begitu juga invoice yang harus dibuat cepat dalam jumlah banyak kadang membuat orang kehilangan banyak waktu untuk pembuatan dua dokumen.

Founder Monika, Aditya Putra memaparkan fitur Monika.id di Impala Space, Kawasan Kota Lama Semarang, Rabu (28/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kini membuat proposal dan invoice bisa dilakukan beberapa menit dengan monika.id. Tersedia beberapa template yang memudahkan dan mempercepat proses pembuatan proposal dan invoice.

Founder monika.id, Aditya Putra mengatakan, terciptanya software berbasis internet ini dilatarbelakangi oleh aktivitasnya di sebuah event organizer yang disibukkan dengan tumpukan ratusan proposal dan invoice yang harus segera dibuat dan dikirim ke klien.

“Walaupun proposal terlihat remeh, namun dokumen ini sangat menentukan bisnis kita ke depannya. Oleh karena itu, terpikir akan lebih mudah jika proposal bisa dibuatkan,” ungkapnya, Rabu (28/3) di Impala Space Kawasan Kota Lama Semarang.

Dengan Monika, pembuat proposal tidak hanya dimudahkan. Pengirim proposal bisa mengetahui apakah proposalnya sudah dibaca oleh klien atau belum, dibaca berapa lama dan dibaca berapa kali oleh kilen.

“Dengan demikian, pembuat proposal bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan follow up proposal yang dia kirimkan. Kebanyakan pengajuan proposal gagal lantaran pembuat salah dalam melakukan follow up,” tambahnya.

Sejak awal Monika dikembangkan, sekira enam bulan lalu, 400 proposal sudah berhasil dibuatkan. Harga yang ditawarkan Monika juga terbilang terjangkau, yakni mulai Rp 79.000. (ade)

You might also like

Comments are closed.