Bisnis Mainan Seks Ilegal Dibongkar

METROSEMARANG.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng membongkar bisnis obat kuat dan alat bantu seks ilegal yang dipasarkan secara online. Polisi menangkap pria berinisial SF (30) warga Demak selaku distributor.

Ilustrasi
Foto: thesundaytimes

Bisnis ilegal ini terbongkar setelah petugas melakukan penggerebekan di Jalan Raya Pemuda, Demak, Senin (20/2) sekitar pukul 14.00. Saat itu petugas menyita ratusan obat kuat berbagai jenis dan puluhan alat bantu seks.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng Kombes Lukas Akbar Abriari memaparkan, barang-barang tersebut dipasarkan melalui website dengan alamat www.hammer-ofthor.com. “Selanjutnya kami lakukan penangkapan terhadap tersangka saat akan mengirim barang,” kata dia saat gelar perkara di kantornya, di Jalan Sukun Raya nomor 46, Srondol, Banyumanik, Rabu (22/2).

Lukas menambahkan, dalam menjalankan bisnisnya SF menggunakan mobil Grand Max H-1860-ZR bekas PT POS Indonesia. Dia juga menggratiskan ongkos kirim untuk menarik minat konsumen.

“Mobil bekas Pos Indonesia itu untuk menyamarkan barang bawannya dan menjauhkan dari kecurigaan petugas,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, SF dijerat dengan Pasal 197 Undang-Undang nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancamannya penjara paling lama 15 tahun dan denda Rp 1,5 miliar. (MS-02)

Comments are closed.