Biznet Bangun Jaringan Fiber Optik dari Semarang hingga Surabaya

METROSEMARANG.COM – Penyedia layanan internet, Biznet membangun jaringan fiber optik dari Semarang menuju Surabaya sepanjang 400 Km. Pada akhir 2018 mendatang, layanan ini ditargetkan mampu beroperasi secara keseluruhan agar mampu memberikan layanan kepada masyarakat.

Biznet optimalkan layanan internet untuk kota satelit. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Vice President Project Biznet Bunny Diredja mengatakan, fiber optik yang dibangun melewati kota yang jarang tersentuh kompetitor, seperti Kudus, Pati Purwodadi, Bojonegoro, Lamongan hingga menuju Surabaya.

“Tujuan kami memang ingin membangkitkan ekonomi di daerah dan kota satelit. Dengan demikian, produk mereka yang dipromosikan lewat internet, seperti hasil produksi UMKM maupun pariwisata bisa dikenal masyarakat luas,” katanya, Selasa (5/12).

Dia menambahkan, untuk jalur tengah, mulai Semarang, Ungaran, Salatiga-Solo, Sragen, Ngawi, Madiun, Nganjuk, Mojokerto hingga Surabaya sudah dibangun sejak Juli 2016. Saat ini Biznet sudah hadir di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan.

Biznet menghadirkan layanan internet untuk segmen bisnis atau usaha kecil menengah (UKM). Bianet menyediakan kapasitas bandwidth mulai 25 Mbps dengan harga mulai Rp 800.000 perbulan. Sedangkan untuk segmen ritel, terdapat dua pilihan, yakni Biznet Home Internet dengan 25 Mbps mulai Rp 240.000 perbulan atau Biznet Home Combo dengan 25 Mbps, lebih dari 70 channel TV mulai Rp 350.000 perbulan. (ade)

You might also like

Comments are closed.