BJL 2000 Matangkan Persiapan Jelang FFI U-20 Championship

METROSEMARANG.COM – BJL 2000 Semarang mulai menggeber persiapan untuk berlaga di Federasi Futsal Indonesia (FFI) U-20 Championship yang akan digelar akhir bulan ini. Tim Kota Lumpia ini tinggal selangkah lagi merampungkan proses audisi pemain sebelum diboyong ke Yogyakarta untuk uji coba melawan skuad senior.

BJL 2000 menggelar seleksi pemain untuk skuad U-20 di Knight Stadium. Foto: metrosemarang.com

FFI U-20 Championship menjadi agenda wajib yang harus diikuti tim-tim kontestan Pro Futsal League (PFL) 2017. Sebanyak 15 tim dipastikan bakal ambil bagian di turnamen yang akan digulirkan di GOR Pasar Minggu Jakarta, 25-31 Maret mendatang.

“Persaingan di FFI U-20 akan sangat ketat karena tim-tim lain juga punya skuad bagus dari pemain-pemain binaan akademi mereka. Karenanya, kami juga tak mau main-main di turnamen ini dan tetap serius mempersiapkan tim U-20,” kata Manajer BJL 2000, Suyatno, usai memantau proses seleksi di Knight Stadium, Kamis (2/3).

Sejak Rabu (1/3) kemarin, sebanyak 27 pemain menjalani proses seleksi yang dipusatkan di Knight Stadium. Pada tahap akhir, Jumat (3/3) besok, tim akan diciutkan menjadi 18 pemain.

Menurut Suyatno, pemain-pemain yang ikut audisi kali ini cukup potensial. “Mereka pemain-pemain kelahiran 1997 ke atas. Sebagian besar dari BJL 2000 Academy, ada sekitar 70 persen. Lainnya dari kota-kota lain di Jateng, bahkan dari Jakarta juga,” imbuh pria yang juga owner BJL 2000.

Pada gelaran FFI U-20, BJL 2000 berada di Grup A bersama Blacksteel Manokwari, Vamos Mataram dan Biangbola Kaltim. Suyatno pun optimistis timnya sanggup bersaing di turnamen yang baru pertama kali digelar tersebut.

“Masih ada masa persiapan tiga pekan. Sabtu besok, tim ini (U-20) akan kita boyong ke Jogja untuk ujicoba lawan tim senior,” tukasnya.

Kendali tim BJL 2000 U-20 akan dipercayakan kepada duet Adi ‘Blerong’ dan Ipang. Namun demikian, jabatan pelatih kepala tetap dipegang Wahyudin ‘Kocoy’ yang saat ini juga mengarsiteki tim senior.

Selain tim pelatih, BJL 2000 juga melakukan perubahan pada jersey yang akan dipakai skuad U-20. Berbeda dari tim senior yang menggunakan apparel Calci, tim muda BJL 2000 bakal memakai jersey Hokky77. “Untuk FFI U-20 kita akan pakai apparel lokal dari Purwodadi Hokky77,” tandas Suyatno. (twy)

 

 

 

You might also like

Comments are closed.