BJL 2000 versus Mataram FC akan Buka Seri IV Pro Futsal League 2016

METROSEMARANG.COM – Laga pembuka gelaran seri IV Wilayah Barat Pro Futsal League (PFL) 2016 di GOR Jatidiri, Semarang, Sabtu (19/3) besok, langsung menyajikan duel panas. Tuan rumah BJL 2000 Cosmo bakal ditantang Mataram FC.

Setelah merampungkan seri III yang dihelat di GOR Citra Bandung, 5-6 Maret kemarin, PFL 2016 Wilayah Barat kembali digulirkan. Kali ini, Semarang dipilih menjadi tuan rumah perhelatan liga futsal profesional tersebut.

Perwakilan tim yang akan berlaga di seri IV Wilayah Barat PFL 2016 berfoto bersama. Foto: metrosemarang.com
Perwakilan tim yang akan berlaga di seri IV Wilayah Barat PFL 2016 berfoto bersama. Foto: metrosemarang.com

Selama dua hari, 19-20 Maret, delapan kontestan bakal berjibaku untuk mengamankan posisi di papan klasemen. Yakni, BJL 2000 Cosmo, Biangbola Kaltim, Electric PLN Jakarta, Libido FC Bandung, Mataram FC NTB, Bie The Great (BTG) Bekasi, Futsal Kota Bandung (FTB) dan Jaya Kencana Tangsel.

Hingga seri III, BJL 2000 mampu menyodok ke papan atas dan memuncaki klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 13 poin. Skuat racikan Wahyudin Kocoy yang berstatus tim promosi, memiliki nilai sama dengan Elektric PLN Jakarta, tapi mereka unggul head to head.

Pada seri IV ini, Deny Handoyo cs akan melakoni dua pertandingan, yakni versus Mataram FC (19 Maret) dan BTG Bekasi (20 Maret). Manajer BJL 2000, Suyatno memerkirakan duel ketat bakal mewarnai seri kali ini.

“Sebagai pemuncak klasemen, tentunya tim-tim lain sangat termotivasi untuk mengalahkan kami. Tapi, dukungan suporter saya harap bisa memacu anak-anak, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik,” katanya kepada wartawan, Jumat (18/3).

Tuan rumah akan langsung tampil di laga pembuka meladeni Mataram FC yang dijadwalkan berlangsung pukul 12.00. Jadwal ini mengalami pergeseran karena direncanakan bakal disiarkan langsung televisi swasta nasional. Sedianya, laga pertama di hari Sabtu memertemukan peringkat ketiga Biangbola  kontra BTG.

Suyatno menambahkan, secara keseluruhan pihaknya siap menggelar seri IV Wilayah Barat PFL 2016. “Ini adalah kali pertama kami didaulat sebagai tuan rumah. Meski masih ada beberapa kekurangan, secara keseluruhan kami siap menjamu tim-tim lain di Wilayah Barat,” tandasnya.

Seperti seri-seri sebelumnya, masing-masing tim akan melakoni dua kali pertandingan. Setiap hari akan dilangsungkan empat kali pertandingan. Pujian juga dilontarkan Wahyu Trianto, pelatih BTG Bekasi, khususnya terkait lapangan di GOR Jatidiri.

“Ukuran lapangan di sini sudah sesuai standar, 20×40 meter. Kapasitas tribunnya juga lebih banyak, sehingga bisa menampung penonton dalam jumlah besar dibanding seri sebelumnya. Ini juga akan memacu motivasi pemain-pemain kami,” ucapnya. (twy)

 

Jadwal Seri IV Wilayah Barat PFL 2016

Sabtu, 19 Maret

12.00   BJL 2000 Cosmo vs Mataram FC

14.00   Biangbola Kaltim vs BTG Bekasi

16.00   Libido vs Elektric PLN

18.00   Jaya Kencana vs FKB

Minggu, 20 Maret

12.00   Libido vs FKB

14.00   Biangbola vs Mataram FC

16.00   BJL 2000 Cosmo vs BTG

18.00   Elektrik PLN vs Jaya Kencana

 

 

You might also like

Comments are closed.