BKKBN Jateng Gelar Lomba Rap Remaja Sambut Hari Aids Sedunia

Peserta tampil atraktif di panggung dalam lomba rap yang digelar Perwakilan BKKBN Jateng di DP Mal, Jalan Pemuda Semarang, Sabtu (31/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Peserta tampil atraktif di panggung dalam lomba rap yang digelar Perwakilan BKKBN Jateng di DP Mal, Jalan Pemuda Semarang, Sabtu (31/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Musik Rap menggema di gedung DP Mall Semarang, Sabtu (31/10). Musik tersebut dimainkan oleh sejumlah remaja. Penampilan mereka mampu menyita perhatian para pengunjung mall.

Mereka adalah peserta lomba Rap yang digelar oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Lomba Rap untuk Generasi Remaja (Genre) itu dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia dan Sosialisasi Program Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR).

Setidaknya ada sejumlaj 50 yang ikut serta. Mereka berasal dari berbagai kabupaten/kota di Jateng. Mereka membawakan sejumlah lagu yang berisi kampanye antinarkoba, aids dan KB.

Seorang peserta, Ahmad Rifki siswa kelas XII SMK asal Purbalingga mengaku senang bisa ikut acara tersebut. Menurutnya, lomba tersebut sangat menarik karena melibatkan para remaja usia produktif seperti dirinya.

“Di sini kami juga dapat spsialisasi tentang apa itu aids, larangan narkoba dan soal KB,” katanya.

Kepala Perwakilan BKKBN Jateng Tjondrorini mengatakan, melalui lomba itu para remaja diajak berperan aktif ikut dalam kegiatan sosialisasi pendewasaan usia perkawinan (PUP). Dia mengatakan, lomba tersebut juga sebagai kampanye positif mengenai program KB dan bahaya narkoba serta aids.

“Ini cara kami untuk memberikan pengetahuan kepada remaja agar mau datang dengan diadakan lomba rap. Di sela-sela lomba rap, kami juga beri pengetahuan kepada remaja setelah dewasa untuk bisa menjadi pasangan usia subur yang berkualitas,” ungkapnya. (arf)

You might also like

Comments are closed.