Blais! Ninja Kinyis-kinyis Ditukar Motor Bodong

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Anda yang gemar melakukan transaksi jual beli sepeda motor melalui situs  online, kasus ini bisa dijadikan pelajaran. Pasalnya, baru-baru ini muncul aksi pencurian dan penggelapan sepeda motor oleh oknum tak bertanggung jawab dengan modus berlagak sebagai pembeli.

Nasib naas ini dialami Mohammad Ibnu Prabowo (23) warga Wonoharjo, Kembangarum, Semarang Barat. Dia hanya bisa gigit jari lantaran Motor Kawasaki Ninja yang hendak dijual justru dibawa kabur calon pembeli.

Kejadian tersebut berawal ketika Ibnu memasang iklan untuk menjual sepeda motor Kawasaki Ninja SS tahun 2012 di situs jual beli OLX awal Mei lalu. Tak lama kemudian, ia dihubungi lewat telepon oleh pelaku yang mengaku bernama Purwo dengan nomor  089531330422.

Saat itu pelaku berniat membeli sepeda motornya dan mengajak untuk ketemu. “Ngakunya namanya Purwo . Dia (pelaku-red) juga sudah menyepakati harganya, dan mengajak ketemu, ” kata Ibnu saat melapor ke Mapolrestabes Semarang, Sabtu (23/5) siang.

Tak lama kemudian, transaksi tersebut  berlanjut. Pelaku dan korban pun bertemu di Jalan Bojong Salaman  atau di sekitar Jembatan Pleret. Keduanya bertemu Jumat (22/5) sekira pukul 16.30.

Setelah terlibat perbincangan yang cukup lama, pelaku yang datang sendiri menggunakan sepeda motor lawas Yamaha FIZ-R bernopol H 4246 NS bermaksud mencoba kendaraan yang ditawarkan korban. “Saya izinkan, dia lalu mencoba berkeliling. Saya percaya saja, karena dia juga meninggalkan motor,” imbuhnya.

Namun naas, tindakan Ibnu tersebut justru berbuah petaka. Setelah cukup lama menunggu, pelaku tak juga menunjukan batang hidungnya. Sadar telah menjadi korban penipuan, Ibnu pun memutuskan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolrestabes Semarang.

Dengan membawa barang bukti satu unit motor lawas yang ditinggal pelaku, Ibnu menyerahkan sepenuhnya kasus penggelapan tersebut ke pihak polisi. Ia berharap sepeda motor Ninja H 3435 CQ dapat segera ditemukan. (yas)

You might also like

Comments are closed.