Blogger Mancanegara Diajak Promosikan Potensi Wisata Semarang

METROSEMARANG.COM – Pemkot Semarang mengajak para blogger untuk mengenal dan kemudian menyosialisasikan potensi desa wisata di kota ini. Upaya itu dilakukan dengan menggelar acara bertajuk Fam Trip Blogger 2017 di Balai Kota, Jumat (5/5).

Kawasan Gua Kreo menjadi salah destinasi wisata yang diperkenalkan kepada para blogger. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang,  Niken Wijayanti mengatakan, acara itu diharapkan mampu sebagai suntikan pengembangan pariwisata di Semarang.

”Acara ini sebagai bentuk promosi kepariwisataan yang dimiliki Kota Semarang. Kali ini fokus memperkenalkan desa wisata di Semarang kepada para blogger,” jelasnya, Jumat (5/5).

Para blogger tersebut, nantinya diharapkan mau dan mampu memberikan informasi yang menarik tentang destinasi wisata Kota Semarang, kepada para followernya. Sehingga akhirnya dapat meningkatkan jumlah wisatawan baik Nusantara maupun mancanegera berkunjung ke Kota Semarang.

Kegiatan Fam Trip Blogger 2017 ini diikuti oleh sebanyak 25 blogger dari berbagai daerah. Selain dari  Bogor dan Bali, juga Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Tangerang Selatan, Balikpapan, Kebumen, Semarang, Makassar, dan Purwokerto. Bahkan ada juga blogger dari Singapura dan Malaysia.

”Acara akan digelar beberapa hari, difokuskan di beberapa potensi wisata seperti Gua Kreo dan Desa Wisata Mangrove di Tapak. Hari ini kita kenalkan feeding monkey kepada para blogger di Gua Kreo. Dan nanti di sesi terkahir  kita akan kenalkan Semarang Night Karnaval,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.