Blusukan Bareng Sandi, Sudirman Said: Kemiskinan Harus Diatasi Segera!

SALATIGA – Calon gubernur bernomor urut 2, Sudirman Said mengajak koleganya, Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno untuk menyambangi pasar tiban yang berlokasi di Kota Salatiga. Selain itu, tampak pula Walikota dan Wakil Walikota Salatiga Yuliyanto – Muhammad Haris.

sudirman said
Sudirman Said di Pasar Tiban Salatiga. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

Di tengah kerumunan pedagang pasar, Sudirman menyebut bahwa aktivitas berdagang menjadi upaya efektif¬† pengentasan kemiskinan.¬†“Karena Jawa Tengah harus lebih baik, harus lebih cepat dibangun kemiskinan harus diatasi segera dan kesejahteraan masyarakat harus ditingkatkan. Ini sambutan yang luar biasa,” ungkap Sudirman, Minggu (15/4).

Sudirman mengklaim jumlah kemiskinan di Jawa Tengah mencapai 4,4 juta jiwa. Karenanya, ia menganggap bahwa harus ada langkah kongkrit dari pemerintah yang sungguh-sungguh menggarap hal itu. Bukan langkah atau kebijakan yang diselimuti popularitas pemimpin.

Sebagai salah satu upaya pembaruan sektor peningkatan perekonomian, perdagangan maupun UMKM, Sudirman mencetuskan akan melahirkan 5 juta lapangan kerja. Salah satunya lewat program “Ayo Obah” dan “Setara”.

“Kami menyaksikan dimana-mana masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan pemimpin baru,” kata pasangan Ida Fauziah tersebut. “Ayo Obah” merupakan sarana melahirkan, penggemblengan dan peningkatan kualitas berwirausaha. Sama halnya dengan Ayo Obah, kalau Setara dikhususkan untuk kaum perempuan. (far)

You might also like

Comments are closed.