BNN Gerebek Pabrik Pil PCC di Semarang Timur

METROSEMARANG.COM – Sebuah rumah kontrakan di Jalan Halmahera Nomor 27, Semarang Timur digerebek Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu (3/12). Rumah tersebut diduga digunakan sebagai tempat produksi pil PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodol).

Penggerebekan rumah di Jalan Halmahera Semarang yang diduga pabrik PCC. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Direktur Penindakan dan Pengejaran (Dakjar) BNN Brigjen Irwanto yang berada di lokasi mengatakan, kini pihaknya sedang melakukan pendataan barang bukti.

“Jadi ini barang bukti masih kita hitung semua, kita juga menunggu barang bukti dari Solo dan Tasik,” ujar Irwanto.

Irwanto mengatakan, penggerebekan dilakukan serentak di tiga kota. Ketiganya yakni Semarang, Solo, dan Tasikmalaya.  Dari tiga kota tersebut juga diamankan dua orang pengendali tempat yang diduga sebagai pabrik pembuatan pil PCC tersebut.

“Tersangkanya dua, namanya Ronggo dan Joni. Ronggo itu yang mengendalikan tempat di Tasik dan Solo, sedangkan Joni yang di Semarang,” beber Irwanto.

Sementara itu di Semarang sendiri dilakukan penggerebegan di dua lokasi. Selain rumah kontrakan di Jalan Halmahera Nomor 27, ada juga di daerah Jalan Gajah Raya yang diduga digunakan sebagai gudang penyimpanan pil PCC tersebut.

“Untuk data lainnya nanti, pihak kami masih mendata. Dakjar itu tugasnya menindak dan mengumpulkan barang bukti, kemudian dilemparkan ke penyidik, tugas Dakjar hanya sampai situ,” pungkas Irwanto. (fen)

You might also like

Comments are closed.