BNN Jateng Musnahkan Ganja 10,5 Kg yang Dikirim Napi Surabaya

METROSEMARANG.COM – Ganja seberat 10,5 kilogram dimusnahkan di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Rabu (1/11) siang. Ganja tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan oleh petugas BNNP Jateng pada Senin (9/10) lalu.

Pemusnahan barang bukti ganja di kantor BNNP Jateng, Rabu (1/11). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Ini merupakan barang bukti yang didapat beberapa waktu lalu yang oleh tersangka dimasukkan ke dalam kemasan kopi untuk mengelabuhi petugas,” ujar Kepala BNNP Jateng, Tri Agus Heru Prasetyo.

Dalam pengungkapannya, petugas mengamankan tiga orang tersangka yakni Agus Santoso, seorang penghuni Lapas Kelas I Surabaya yang menjadi pengendali atas dua tersangka lainnya Suryanto warga Malang, dan Muhammad Sadam Husein warga Kediri, Jawa Timur.

“Suryanto dan Muhammad Sadam Husein ini ditangkap petugas saat akan mengambil paket di Kantor Pos Imam Bardjo,” imbuh Tri Agus.

Diberitakan sebelumnya, ganja tersebut dimasukkan di dalam kemasan kopi dan dikirimkan melalui jasa ekspedisi Pos Indonesia. Ganja dari Aceh itu awalnya dikirim ke Sumatera Utara, lalu menuju Semarang, dan rencananya akan dikirim ke Bali.

Namun upaya pengiriman tersebut berhasil digagalkan oleh petugas BNNP Jateng setelah berkoordinasi dengan petugas Kantor Pos Indonesia. (fen)

You might also like

Comments are closed.