Bobol Rumah di Kumudasmoro, Kawanan Pencuri Gasak Motor Mio

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Sebuah rumah di Jalan Kumudasmoro Dalam RT 7/RW 5 disatroni kawanan pencuri. Pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu berhasil menggasak satu unit sepeda motor dan sejumlah barang berharga senilai belasan juta rupiah.

Aksi pencurian yang terjadi di rumah Rina Diana (30), Kamis (16/10) ini tergolong nekat. Bagaimana tidak, mereka beraksi di siang bolong. Menurut penuturan Rina, rumah tersebut ditinggal pergi sekitar pukul 08.30. “Saat itu yang ada di rumah, saudara saya. Dia pergi untuk berbelanja ke pasar,” katanya saat melapor di SPKT Polrestabes Semarang, Jumat (17/10) sore.

Sekitar dua jam kemudian, Sari Utami (47) saudara Rina, tiba di rumah. Saat itu, dia mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka, sedangkan motor yang semula terparkir di teras juga sudah raib. “Padahal pas saya tinggal sudah saya kunci rapat-rapat,” imbuh Sari Utami, yang menemani korban membuat laporan.

Utami pun bergegas masuk ke dalam rumah. Ternyata, kondisi rumah yang semula rapi sudah acak-acakan. Begitu juga dengan kamar korban. Seluruh isi lemari dibongkar. Mendapati kejanggalan itu, Utami bergegas melaporkannya kepada Rina. Selain satu unit motor Yamaha Mio H 3129 HQ, pelaku juga membawa kabur uang Rp 400 ribu dan lima buah jam tangan.

Keesokan harinya, korban melaporkan kasus pencurian itu kepada pihak berwajib. Sampai saat ini, kasus pencurian itu masih ditangani unit Reskrim Polrestabes Semarang. (yas)

 

 

You might also like

Comments are closed.