Bocah 6 Tahun Tewas Terseret Banjir di Mangkang Wetan

Jasad Fairus saat akan dibawa ke bidan. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Jasad Fairus saat akan dibawa ke bidan. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Seorang bocah ditemukan hanyut terbawa banjir di Kali Dam Mangkang Wetan, Tugu, Senin (4/5) sore. Bocah bernama Fairus (6) itu tewas setelah terseret  derasnya arus sungai. Jasad Fairus ditemukan oleh Khoirul Anam (15) saat melintas di dekat kali Dam, sekitar pukul 15.00.

Khorul Anam langsung lari dan menolong bocah kecil yang terapung dengan posisi tengkurap hanya terlihat kepalanya saja di kali yang tepatnya dekat dengan Puskesmas Mangkang Wetan itu.

“Kata teman-temannya Brian, Taki, dan Vava yang juga ada di kali Dam, Fairus awalnya bermain bersama mereka di kali. Fairus terpeleset dan ada banjir datang dari arah sungai Beringin,” kata Anam yang juga kakak sepupu dari Fairus kepada metrosemarang.com.

Seketika Anam membawa jasad Fairus ke Bidan Tutik Mangkang Wetan yang rumahnya tidak jauh dari tempat kejadian. Sesampai di rumah Bidan Tutik dilakukan pemeriksaan dan ternyata Fairus sudah tak bernyawa.

“Fairus sudah tidak bernapas saat dibawa ke sini. Tadi saya mencoba mengeluarkan cairan di paru-parunya, barangkali bisa keluar dan bisa selamat. Tapi memang sudah tidak bisa,” ucap Bidan Tutik.

Fairus merupakan anak pertama dari pasangan Nyarni dan Arif Rahman yang tinggal di RT 5 RW 3 Kauman, Mangkang Wetan. Kedua orang tuanya bekerja sebagai karyawan swasta. Sementara, tiga teman korban berhasil menyelamatkan diri. (ans)

You might also like

Comments are closed.