Bocah 9 Tahun Hilang Tenggelam di Kali Bodri

tenggelam-kali-bodri
Foto: ilustrasi tenggelam

METROSEMARANG.COM – Mandi di sungai, seorang bocah berusia  sembilan tahun hilang tenggelam di Kali Bodri, Desa Penanggulan, Kecamatan Pegandon, Rabu (9/12) sekitar pukul 10.00. Korban diketahui bernama Ilhamudin (9) warga RT 2 RW 2, Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, korban sebelumnya bersama empat rekannya, yakni Rizki, Agil, Fatkul, dan Ibnu berenang di Kali Bodri. Arus air bagian atas terlihat tenang, tetapi arus di bawahnya diduga kencang. Korban yang keasyikan bermain, tidak menyadari bila arus air di bawah sangat kencang. Tiba-tiba, korban tenggelam dan menghilang.

‘’Rekan-rekannya yang ketakutan, tidak bisa memberikan pertolongan. Dua temannya segera pulang dan dua lainnya syok serta menangis di dekat lokasi,’’ kata Kepala Desa Kebonagung, Sukandar yang berada di lokasi.

Sukandar mengatakan, berdasar informasi yang ia terima, korban bersama empat rekannya naik sepeda menuju Kali Bodri. Bocah-bocah tersebut hendak bermain air di Kali Bodri. Diduga karena keasyikan bermain air, Ilham tidak menyadari jika arus air di bawahnya sangat kencang. ‘’Mungkin terseret derasnya arus air. Empat rekannya terlihat syok dan ketakutan. Mereka telah diantar pulang warga,’’ tuturnya.

Tim SAR Bahurekso BPBD Kendal yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi. Tim SAR dibantu warga sekitar menyisir lokasi jatuhnya korban. SAR juga mengerahkan perahu karet untuk menyusuri sepanjang sungai. Namun, korban belum berhasil ditemukan. (MJ-01)

You might also like

Comments are closed.