Boleh Percaya Boleh Tidak, 3 Benda Ini Bisa Sebabkan Jerawat

Banyak yang percaya, tanda-tanda orang yang sedang jatuh cinta adalah munculnya jerawat di wajah. Menurut pendapat beberapa ahli memang jerawat bisa dipicu oleh pengaruh hormonal seseorang. Saat seseorang sedang jatuh cinta, metabolisme tubuh bereaksi sehingga memicu hormon penyebab timbulnya jerawat.

Namun demikian, ada beberapa hal kecil yang menjadi pemicu munculnya jerawat di wajah. Berikut 3 benda yang bisa menyebabkan jerawat di wajah:

Penasaran nggak sih dengan penyebab dan kenapa jerawat bisa ada di wajah kita? Ternyata ada beberapa hal kecil nggak terduga yang bisa menyebabkan jerawat, lho! Seperti apa saja ya?

1. Ponsel

Setiap orang sekarang ini tak bisa lepas dari ponsel. Saat bangun tidur hingga menjelang tidur, orang tak bisa lepas dari ponsel. Tapi tahukah anda, ponsel bisa memicu jerawat. Tanpa kita sadari ponsel yang kita pakai permukaannya banyak terdapat kotoran, minyak atau debu. Sementara saat kita menelepon otomatis, ponsel menempel ke muka dan tentu saja kotorannya pun ikut pindah. Ini bisa memicu timbulnya jerawat di wajah.

2. Hairspray

Bagi yang gemar menggunakan hairspray untuk merapikan rambut patut waspada. Sisa-sisa semprotan hairspray di dahi bisa menimbulkan iritasi dan jerawat.

3. Bantal

Bantal dengan sarungnya yang jarang dicuci bisa menjadi penyebab muka berjerawat. Sarung bantal yang jarang dibersihkan banyak mengandung kotoran, keringat dan debu. Sementara saat kita tidur, muka kita langsung menempel di sarung bantal. (*)

 

.

You might also like

Comments are closed.