Bowery Tampilkan Gaya Amerika Klasik dengan Kombinasi Menu Lokal

METROSEMARANG.COM – Semarang semakin menahbiskan diri sebagai surganya kuliner di Jawa Tengah. Anggapan ini tak salah lantaran hari demi hari semakin banyak penjaja makanan yang menawarkan citarasa yang berbeda-beda.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Dan bagi para pemanja lidah tak rugi jika mampir ke Bowery Restaurant. Bertempat di pinggir Jalan Ahmad Yani yang hanya berjarak beberapa meter dari Simpang Lima, Bowery Restaurant mengajak Anda untuk bergoyang lidah dengan mencicipi ragam menu kombinasi lokal.

Ladrina Bagan, Marketing Manager Tavern Grup yang membawahi Bowery, mengatakan mulai 1 Mei restorannya tampil beda. Ia menawarkan kepada pengunjung untuk bersantap siang dalam sesi international lunch.

“Khusus makan siang hanya disajikan dari pukul 11.00 hingga 15.00, setelahnya pelanggan dapat menikmati all day menu,” kata Ladrina, saat ditemui di restorannya, pada Minggu (30/4).

Bowery baru dibuka pada Januari kemarin. Demi menggaet pengunjung lebih banyak lagi, mereka punya konsep baru. Pihak restoran, kata Ladrina, mengusung desain bergaya Amerika klasik di era 1920-an. Ada kemewahan klasik dengan interior kombinasi marmer serta langit-langit ruangan yang tinggi.

Tak berhenti di situ saja. Menurutnya, Bowery juga punya bar dengan sentuhan keanggunan kosmopolitan ditambah tampilan dapur yang terbuka agar pengunjung bisa melihat detail masakan yang diolah.

“Orang-orang yang kemari bisa merasakan sensasi rasa yang berbeda sehingga akan mendapatkan pengalaman kuliner yang menggoda,” tegasnya.

Bowery rupanya juga punya ragam menu yang cukup populer. Yakni, Bowery Rijsttafel, Salmon Pindang Serani, Jimbaran Seafood Plater, Panseared Seabass, Wagyu Sate Maranggi, Prawn Spagheti Sambal Matah, Soto Oxtail Betawi, dan Beef Short Ribs Rica-rica.

“Sangat casual dan tidak terasa berat,” akunya seraya memaparkan keunikan tiap menu yang ia hidangkan saban hari.

Jimbaran Seafood Plater, lanjutnya adalah salah satunya. Ia bilang citarasa Jimbaran Seafood Plater sangat khas karena menngandung bahan baku ikan baramundi atau kakap putih, kerang laut, udang, dan cumi. “Menu ini dilengkapi sambal mangga dan sambal embe,” tuturnya.

Ia ingin Bowery semakin dikenal masyarakat sehingga mampu jadi jujukan bagi para kulinerista yang melancong ke Semarang. (far)

You might also like

Comments are closed.