Boyongan ke MAJT, Pedagang Johar Emoh Pakai Mobil Pemkot

METROSEMARANG.COM – Puluhan pedagang korban kebakaran Pasar Johar yang saat ini berjualan di Jalan Agus Salim mulai berkemas, Rabu (30/3). Mereka mengangkut barang dagangan mereka dengan menggunakan motor roda tiga, mobil pikap dan lain-lain ke relokasi di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Meskipun Pemkot berjanji menyediakan bantuan belasan truk pengangkut barang-barang pedagang, para pedagang memilih untuk memindah barang-barangnya sendiri dengan alasan keamanan.

Pedagang Johar di Jalan Agus Salim mulai membongkar lapaknya, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Pedagang Johar di Jalan Agus Salim mulai membongkar lapaknya, Rabu (30/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Jika nanti barang-barangnya dicampur dengan pedagang lain, kami takut akan tertukar atau hilang. Jadi lebih aman swadaya,” ujar pedagang aksesoris, Harno saat ditemui di Jalan Agus Salim.

Beberapa pedagang lain terlihat masih sibuk membongkar lapak mereka. Menurut surat edaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, hari ini, Rabu (30/3) adalah batas hari kepindahan para pedagang yang masih menempati Jalan Agus Salim.

“Hari ini adalah hari terakhir, jadi kami harus pindah. Listrik di lapak Jalan Agus Salim juga akan diputus oleh Pemkot besok (31/1). Jadi memang harus pindah sekarang,” tambahnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.