BPBD Gunakan Terpal Tutup Talut Longsor di Menjangan Asri

BPBD menutup talut yang longsor di Perum Bukit Menjangan Asri menggunakan terpal. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
BPBD menutup talut yang longsor di Perum Bukit Menjangan Asri menggunakan terpal. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Sebagai antisipasi longsor susulan di Perum Bukit Menjangan Asri, Kelurahan Kalipancur, Ngaliyan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Semarang menutup talut yang longsor dengan menggunakan terpal, Selasa (5/5) sore. Sebanyak 20 terpal disiapkan untuk menutup talut yang longsor sekitar 21 meter tersebut.

“Sementara ini untuk mengantisipasi datangnya longsor susulan, kami melakukan penutupan talut. Sebab seringkali cuaca tidak bisa diprediksi, takut nanti malam turun hujan lagi,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Semarang Ruddy kepada metrosemarang.com di lokasi kejadian.

Ruddy menambahkan, pihaknya akan terus memantau lokasi bencana longsor yang tepatnya di RT 13 RW 2 Bukit Menjangan Asri tersebut dengan terus berkomunikasi dengan warga sekitar lokasi kejadian. Selain itu, sepanjang malam ini pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan staf Kelurahan Kalipancur dan Kecamatan Ngaliyan.

“Kami tidak secara langsung akan standby di lokasi kejadian longsor malam ini. Namun akan terus koordinasi dengan warga sekitar,” tambahnya.

Seperti diketahui, dalam musibah ini sebanyak empat rumah terdampak longsoran batu dan tanah hingga rusak parah. Sedangkan empat rumah lain diatasnya mengalami kerusakan di bagian belakang. (ans)

You might also like

Comments are closed.