BPK2L akan Launching Becak Wisata di Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Menuju world heritage atau menjadi warisan dunia Kota Lama Semarang terus berbenah. Salah satunya menyediakan transportai ramah lingkungan yaitu becak wisata yang akan dimanfaatkan wisatawan berkeliling Kota Lama dan sekitarnya.

Ilustrasi. Becak wisata segera dilaunching untuk melayani turis di Kota Lama. Foto: metrosemarang.com/dok

Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, becak wisata akan ada di setiap kantong parkir yang disediakan. Keberadaan becak wisata ini sebagai bagian menghidupkan kembali atau living heritage Kawasan Kota Lama.

‘’Unesco mensyaratkan harus ada roda kehidupan di Kota Lama jika mau menjadi world heritage. Jadi tidak hanya ada gedung bersejarahnya saja tapi juga ke depannya Kawasan Kota Lama itu akan dimanfaatkan untuk apa dan seperti apa,’’ katanya, Kamis (13/4).

Becak wisata rencananya akan mulai dioperasikan saat perayaan HUT ke-470 Kota Semarang pada 2 Mei mendatang. Sebelum itu akan dilakukan sosialisasi berupa lomba melukis dan mural becak wisata.

‘’Ini sebagai tahapan penataan Kota Lama, kita sudah atur batas tonase kendaraan yang melintas dan beberapa jalan sudah steril dari kendaraan, lalu juga ada rekayasa lalu lintas. Nah becak wisata akan kita launching setelah semua tahapan itu berjalan,” katanya yang juga Wakil Wali Kota Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.