Braak! Bandit Pecah Kaca Mobil Gondol Duit Rp 88 Juta di Parkiran Java Mall

METROSEMARANG.COM – Komplotan bandit spesialis pecah kaca mobil beraksi di area parkir basement Java Mall Semarang. Uang tunai Rp 88 juta, laptop dan surat berharga raib digondol pelaku.

Ilustrasi
Ilustrasi

Korban, Angga Aditya Putra (29) warga Jalan Duta Asri Blok D/4, Banyumanik, Semarang tak mengira mobilnya menjadi sasaran tindak kejahatan. Pasalnya, area parkir tersebut termasuk penitipan kendaraan yang dijaga dengan cukup ketat.

Senin (18/7) malam, dia bermaksud membeli handphone baru di pusat perbelanjaan yang berada di Jalan MT Haryono tersebut. Angga juga sudah memastikan kendaraannya dalam kondisi terkunci sebelum meninggalkannya di area parkir.

Setelah selesai belanja sekitar pukul 20.30, ia melihat pintu kaca mobil bagian belakang kanan sudah pecah. Saat dikonfirmasi ke petugas parkir yang berjaga, pihak keamanan mengaku tidak mengetahui siapa yang nekat merusak mobilnya.

“Kok bisa terjadi, ini kan tempat ramai,” katanya saat melapor ke petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (18/7) malam.

Dia tak habis pikir dengan pengamanan mal, hingga pelaku cukup leluasa beraksi. Pasalnya, tak seorang pun petugas parkir yang melihat atau mendengar suara saat para pelaku beraksi memecahkan kaca.

“Aksi memecah kaca mobil pasti akan menimbulkan suara, padahal di parkiran basement dijaga. Petugas keamanan Java Mall apa tidak mendengar,” keluhnya.

Akibatnya, sejumlah barang berharga miliknya pun raib. Kerugian itu meliputi tas bodypack berisi laptop, chager, BPKB, buku tabungan bank Mandiri, BCA, Bank BSM dan BPR dan uang tunai Rp 88 juta. (din)

You might also like

Comments are closed.