Brankas Dijebol, Duit Rp 30 Juta ‘Ditukar’ Linggis dan Gergaji

Tim Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP di Toko Duta Buku, Senin (18/5) siang. Foto: metrosemarang,com/ilyas aditya
Tim Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah TKP di Toko Duta Buku, Senin (18/5) siang. Foto: metrosemarang,com/ilyas aditya

SEMARANG – Toko ‘Duta Buku’ di Jalan Jenderal Sudirman, Semarang Barat dibobol maling Minggu (17/5) malam. Alhasil uang hasil penjualan buku yang tersimpan di dalam brankas senilai Rp 30 juta amblas digondol pelaku.

Menurut pemilik toko, Ali Akhsun Widjaya, aksi pencurian itu diketahui sekira pukul 06.15 oleh karyawannya yang hendak membuka toko. “Tadi pagi ketahuan jam 06.15 pas yang buka OB (office boy),” kata Ali di lokasi kejadian, Senin (18/5).

Saat karyawannya  masuk, brankas di kasir sudah jebol terbuka dan banyak jejak hitam sepatu di lantai. Bahkan, linggis dan gergaji besi yang diduga digunakan pelaku juga tertinggal di lokasi. “Brankasnya sudah jebol, ini ada linggis dan gergaji,” imbuhnya.

Aksi pencurian tersebut juga sempat terekam CCTV yang terletak di dalam toko. Dari rekaman CCTV, diperkirakan pelaku beraksi sekira pukul 23.38, Minggu (17/5) kemarin. Dalam rekaman tersebut terlihat pria menggunakan penutup muka dan senter.

Sementara, Tim Inafis Polrestabes yang datang di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Anjing pelacak juga dikerahkan untuk membantu menyisir jejak pelaku. (yas)

You might also like

Comments are closed.