BRI Dukung Perkembangan Coworking Space di Indonesia

METROSEMARANG.COM – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung perkembangan coworking space yang beberapa tahun ke belakang ini mulai tumbuh di Indonesia. Pada 2017 ini, di Indonesia terdapat sekitar 200 coworking space yang dimanfaatkan orang-orang untuk bekerja dan kebanyakan didominasi kalangan muda.

Vice Precident BRI Region Semarang Primantono Gunawan saat mengisi diskusi di Impala Space, Kota Lama Semarang, Jumat (17/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Vice Precident BRI Region Semarang Primantono Gunawan mengatakan, pihaknya tertarik dengan perkembangan industri kreatif digital di tengah zaman yang serba digital seperti sekarang. Bahkan BRI juga sedang berencana membangun Rumah Kreatif yang dapat dimanfaatkan sebagai coworking space.

“Kami melihat 35 persen penduduk Indonesia adalah anak muda yang memiliki semangat tinggi berwirausaha. Mereka lebih fasih berwirausaha dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Oleh karena itu kami beserta stakeholder berupaya memfasilitasi mereka,” katanya, Jumat (17/11) petang di Impala Space, Kawasan Kota Lama Semarang.

Dia berharap, dengan fasilitas yang disediakan BRI bisa dijadikan wadah anak muda untuk kolaborasi mengembangkan bisnisnya. Terlebih lagi, BRI memiliki program pengembangan UMKM.

Sementara itu, Brand Leader Impala Space, Gatot Hendraputra menjelaskan, banyaknya coworking space ini merupakan tolok ukur kemajuan industri kreatif. Saat ini, setidaknya ada empat ribu industri kreatif yang lahir dari coworking space di Indonesia yang didominasi oleh anak muda. (ade)

You might also like

Comments are closed.