Bruno Silva Cedera ‘Dihajar’ Bek Arema, Begini Reaksi Keras Bos PSIS

METROSEMARANG.COM – Kemenangan PSIS atas Arema FC pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Bruno Silva. Striker asal Brasil tersebut terkapar setelah dihajar bek lawan. Aksi tak sportif itu mengundang reaksi keras dari CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Cedera yang dialami Bruno terjadi di sekitar menit 80. Saat itu PSIS sudah unggul 2-1 usai Bayu Nugroho mencetak gol di menit 78 meneruskan assist Gilang Ginarsa.

Dalam sebuah momentum serangan balik, Bruno Silva mendapat umpan terobosan dan mampu lolos di sisi kanan pertahanan Singo Edan. Striker plontos itu sudah berhasil melewati Arthur Cunha da Rocha.

Tak mau kecolongan, bek Arema asal Brasil itu mengaitkan kakinya ke arah lutut Bruno hingga pemain bersangkutan jatuh terguling-guling. Bagian belakang kepala pemain 27 tahun itu terlihat lebih dulu mendarat di lapangan.

Bruno pun sempat terdiam beberapa saat meski akhirnya bisa kembali berdiri setelah mendapat perawatan tim medis. Namun, dia harus dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan. Sedangkan Arthur Cunha ‘hanya’ diganjar kartu kuning.

Bos PSIS Yoyok Sukawi dibuat geregetan dengan insiden yang menimpa bomber andalannya itu. Melalui akun Instagram pribadinya, dia mengecam aksi kekerasan yang lagi-lagi dialami anak buahnya.

“Lagi dan lagi (emoticon) Ini sepak bola, kenapa harus ada korban hanya demi kemenangan ???? This is football not fighter !!! Cepat sembuh @silva_bruno91 #football #football notfighter #fairplay #pialagubernurkaltim,” cuitnya.

Yoyok pantas meradang dengan cedera yang dialami Bruno. Peristiwa yang hampir sama juga terjadi di laga terakhir penyisihan Piala Presiden, 30 Januari silam ketika PSIS bertemu Persela Lamongan.

Saat itu winger muda Mahesa Jenar, Gustur Cahyo Putro terkapar setelah lutut kiper Persela mendarat di kepalanya. Mantan pemain PS TNI itu juga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani CT scan.

Sementara, pada laga yang digelar di Stadion Palaran Samarinda, Jumat (23/2) malam tadi, PSIS berhasil mengalahkan Arema lewat adu penalti. Di waktu normal, kedua tim berbagi skor 2-2.

Arema lebih dulu unggul di menit kedua melalui Dedik Setiawan sebelum dibalas Hari Nur Yulianto di menit 36. PSIS berbalik memimpin di menit 78 lewat Bayu Nugroho. Namun keunggulan Mahesa Jenar sirna saat Arthur Cunha mencetak gol di menit 92.

Pertandingan pun langsung dituntaskan dengan adu penalti. Dari kubu PSIS, hanya eksekusi Gilang Ginarsa yang gagal berbuah gol, sedangkan Haudi Abdillah, Bayu Nugroho, Hari Nur dan Fauzan Fajri sukses mengecoh Utam Rusdiana.

Sementara dua penendang Arema, Ahmet Atayev dan Dedik Setiawan juga gagal cetak gol. Skor akhir 6-5 untuk PSIS. Haudi Abdillah dkk bakal menghadapi Mitra Kukar pada Minggu (25/2) mendatang. (twy)

You might also like

Comments are closed.