Bruukk! Layar LED di Halaman Balkot Semarang Ambruk, Dua Pekerja Terluka

METROSEMARANG.COM – Layar LED yang sedianya akan digunakan untuk acara resepsi peringatan hari jadi ke-469 Kota Semarang di halaman balai kota, roboh, Sabtu (14/5) siang. Akibatnya, dua tenaga yang bertugas menata dekorasi panggung mengalami luka-luka.

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

Salah satu satu saksi kejadian yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, kejadian robohnya LED di luar perkiraan. Dia yang juga menjadi salah satu tenaga pemasang LED menduga kuat jika penyebab ambruknya layar tersebut lantaran tiupan angin yang cukup kencang di halaman Balai Kota Semarang.

“Sepertinya jatuhnya karena angin kencang,” katanya saat dimintai keterangan metrosemarang.com di sela-sela pembongkaran rangkaian LED yang dalam kondisi ambruk.

Di lokasi kejadian, terlihat enam orang dengan cekatan membongkar semua rangkaian layar LED. Sementara itu, beberapa rangkaian LED yang sudah berhasil dibongkar kondisinya sebagian ada yang rusak pecah karena terjatuh ke papan panggung.

“Ada dua orang luka-luka, tapi sudah mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Pantauan metrosemarang.com di lokasi kejadian, layar LED berukuran kira-kira 6×3 meter tersebut didirikan di atas panggung paling belakang. Layar LED tersebut berdiri di atas 12 boks tempat peralatan kabel dan peralatan lainya. Hingga pukul 12.00, enam orang masih terlihat sibuk membongkar dan membereskan rangkaian LED yang masing terangkai.

Resepsi HUT ke-469 Kota Semarang dijadwalkan digelar malam nanti, mulai pukul 19.00. Bintang tamu acara ini adalah komedian asal Semarang, Tukul Arwana. (din)

You might also like

Comments are closed.