BTN Biayai 2.000 Unit Hunian di Apartemen Undip

METROSEMARANG.COM – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bekerjasama Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) dengan menghadirkan hampir 2.000 unit hunian di apartemen yang dibangun di sekitar kawasan tersebut. Kemitraan dilakukan dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah sekaligus menciptakan lingkungan pendidikan Perguruan Tinggi yang bebas narkoba.

Groundbreaking pembangunan Apartemen IKA Undip oleh Dirut BTN, Maryono, Selasa (17/10). Foto: istimewa

“Kami telah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menghadirkan hunian di sekitar kawasan Perguruan Tinggi yang bebas narkoba,” jelas Direktur Utama Bank BTN, Maryono, Selasa (17/10).

Tiga tower yang mencapai hampir 2.000 unit Apartemen Alton Paltrow dibiayai Bank BTN dengan skema kredit konstruksi. Satu tower di antaranya akan dikhususkan bagi alumni Undip dan diberi nama Menara IKA Undip. Untuk pemilikan apartemen tersebut, Bank BTN juga akan memberikan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi para alumni Undip maupun masyarakat umum.

Selain memberikan pinjaman, baik berupa kredit konstruksi maupun KPA, Bank BTN juga menyediakan aneka produk layanan jasa perbankan lainnya untuk Undip, di antaranya perluasan pengelolaan kas (cash management), pengelolaan pembayaran biaya pendidikan, gaji karyawan, jasa pembukaan tabungan, pengadaan kartu ATM sebagai kartu identitas dan lain-lain. (ade)

You might also like

Comments are closed.