BTPN Syariah Fokus Berdayakan Perempuan lewat Pembiayaan Syariah

METROSEMARANG.COM – PT Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) Syariah memberikan bantuan pembiayaan syariah khusus untuk wanita, khususnya ibu rumah tangga. BTPN Syariah berharap, dengan mendorong perekonomian keluarga, generasi penerus dan bangsa juga akan terdorong.

Talkshow BTPN Syariah dan Harian Republika di Rodjo, Jalan Pemuda Kota Semarang, Rabu (15/11). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Direktur Utama BTPN Syariah, Ratih Rachmawati mengatakan, pembiayaan tidak bisa serta-merta diberikan kepada perorangan. Mereka harus membentuk kelompok terlebih dahulu kemudian baru akan diberikan bantuan pembiayaan secara kolektif.

“Dengan demikian, pembinaan dan pendampingan yang kami lakukan juga akan lebih mudah,” katanya, Rabu (15/11).

Dia menambahkan, sekitar 80 persen kecamatan di Jawa Tengah telah terjangkau layanan pembiayaan syariah ini. Setiap nasabah mendapatkan bantuan pembiayaan sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Saat ini, kredit yang tersalurkan melalui program ini adalah senilai Rp 5,75 triliun untuk 2,8 juta nasabah secara nasional dan digunakan untuk pengembangan UMKM di sektor kuliner, kerajinan dan jasa. (ade)

You might also like

Comments are closed.