Budi Bongkar Rasakan Berkah Jadi ‘Iwan Fals’

Budi Bongkar saat tampil di CFD Jalan Pahlawan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Budi Bongkar saat tampil di CFD Jalan Pahlawan. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

 

METROSEMARANG.COM – Memiliki suara yang mirip dengan Iwan Fals merupakan berkah bagi pria bernama asli Mas. Budiharto. Betapa tidak, dengan suara yang mirip dengan musisi kawakan Indonesia tersebut, Budi bisa tampil di mana-mana dan disambut meriah oleh penggemar musisi Iwan Fals.

Pria yang akrab disapa Budi Bongkar tersebut mengatakan, sudah sangat lama mengidolakan sosok Iwan Fals, sekitar 1987. Dia mengaku sangat menikmati lirik-lirik yang ditulis oleh Iwan Fals dalam lagu-lagunya.

“Fals itu artinya falsafah. Di situ dituliskan lirik-lirik yang dalam tentang kehidupan. Bagi saya itu sangat inspiratif. Arti liriknya sangat aplikatif dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia, usai tampil di car free day Jalan Pahlawan, Semarang, akhir pekan kemarin

Namun, memiliki suara yang mirip malah tidak membuat Budi Bongkar bangga bertemu idolanya dia malah malu jika diminta untuk menyanyikan lagu-lagu Iwan Fals.

“Dulu pada 1995 saya bertemu dengan Bang Iwan. Tapi sebagai penonton. Saya malu,” kata vokalis band Sang Kala tersebut.

Namun dia sangat termotivasi ketika bertemu langsung dan bertatap muka dengan Iwan Fals. Di situ Iwan memberikan wejangan kepada Budi. “Kamu harus tetap semangat belajar. Suatu saat, kamu akan jadi pengganti saya,” ujar Budi menirukan Iwan Fals. (ade)

You might also like

Comments are closed.