Budi Haryanti, Kartininya PT KAI

SEMARANG – Karena kegigihannya, Kepala Urusan Rekayasa Workshop Sintelis 4 Semarang, Budi Haryanti terpilih menjadi Kartini Kereta Api Daop 4 Semarang. Untuk mencapai posisinya sekarang Budi harus mengikuti beberapa pembekalan untuk meningkatkan kompetensinya, mulai pelatihan teknis tentang persinyalan dan telekomunikasi juga pelatihan yg mendukung kompetensi administrasi.

kartini PT KAI
Kartini Kereta Api Daop 4 Semarang 2018, Budi Haryanti. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Posisinya sekarang membuat Budi memiliki tanggungjawab untuk melakukan analisa terhadap pareto permasalahan di semua wilayah resor. Dia bersama tim workshop juga dituntut lebih dalam mobilitasnya dari Tegal sampai dengan Cepu hingga Gundih, Grobogan.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan terpilihnya Budi Haryanti menjadi Kartini KAI Daop 4 Semarang bukan tanpa alasan. Dia melakukan terobosan baru melalui pengamatannya, baik dari data permasalahan maupun dari site visit di wilayah resor yg dia kunjungi, kemudian lahirlah inovasi rekayasa teknis.

“Beberapa inovasi yang dia lakukan adalah taktis perbaikan pesawat radio loko dan way station dgn membuat simulasi pk/oc di kantor workshop 4 Semarang. Dia juga melakukan pareto permasalahan sinyal LED, bersama tim workshop dibuatlah rangkaian modul sinyal yg lebih imun terhadap faktor external yg dapat menjadi penyebab terjadinya gangguan,” paparnya, (20/4).

Suprapto menambahkan, Budi juga telah menciptakan pelindung Counting head deteksi KA altpro diikutkan dalam lomba IIA pada 2017 silam. Dengan demikian, tidak berlebihan rasanya jika dia dianugerahi gelar Juara Kartini Kereta Api Daop 4 Semarang tahun ini.

Suprapto berharap, perempuan lain yang bekerja di PT KAI memiliki semangat serta motivasi seperti Budi sehingga pelayanan PT KAI kepada masyarakat bisa lebih maksimal. (ade)

You might also like

Comments are closed.