Bukan Cuma Cocok Dicocol Tahu, Petis Bisa Dibikin Burger

UMUMNYA Petis digunakan sebagai campuran untuk menyajikan tahu goreng. Masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan tahu petis atau sebagai campuran membuat Petis Kangkung. Tentunya kuliner ini tidak asing bagi warga Semarang karena petis banyak dijumpai di pesisir dan terkenal dengan rasanya yang gurih.

 

burger petis
Black Gris Burger bisa dinikmati di Gris Restaurant Po Hotel Semarang mulai harga Rp 68.000++. Foto:metrosemarang/Ade Lukmono

 

Warna hitam pada petis ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai campuran tahu petis. Di Po Hotel Semarang, petis digunakan sebagai pewarna roti pada burger agar menjadi hitam.

 

Chef Po Hotel Semarang, Faisyal mengatakan dalam racikannya rasa roti tidak akan berubah walaupun sudah dicampur dengan petis. Penambahan petis pada roti burgernya juga demi mengangkat kekayaan kuliner lokal.

 

“Biasanya burger diwarnai dengan pewarna buatan atau pewarna lain yang didatangkan dari luar negeri. Namun kami ingin memberikan sentuhan lokal, yaitu petis dalam masakan kami meskipun bergaya western,” ungkapnya, Kamis (19/7).

 

burger petis
Burger petis tersedia dalam lima varian rasa. (foto:metrosemarang/Ade Lukmono)

 

Tersedia lima varian burger yang disajikan di Gris Restaurant Po Hotel Semarang, yaitu Black Gris Burger, Cheese Burger, Chicken Burger, Fish Berger dan Veggie Burger khusus bagi vegetarian dengan isian tempe.

 

Faisyal menambahkan, yang menjadi andalan dalam jajaran burger ini adalah Black Gris Burger dengan dua daging pilihan yang ada di antara roti hitam tersebut. Disajikan bersama potato wedges, porsi besar Black Gris Burger akan mampu memuaskan lidah sekaligus perut pengunjung.

 

Kelezatan burger di Gris Restaurants Po Hotel Semarang bisa dinikmati mulai harga Rp 68.000++. Selain menikmati kuliner di Gris Restaurants, pengunjung juga bisa melihat pemandangan Kota Semarang karena letaknya yang berada di jantung kota, yaitu Jalan Pemuda 118 Kota Semarang. (Ade Lukmono)

You might also like

Comments are closed.