Bule Keturunan Semarang Melamar ke PSIS

Mochammad Yos Krisna Sonneveld (kanan) bakal mencoba peruntungan di PSIS. Foto Metrosemarang
Mochammad Yos Krisna Sonneveld (kanan) bakal mencoba peruntungan di PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Nama besar PSIS Semarang ternyata masih punya nilai jual. Buktinya, pemain bule yang satu ini tetap berminat mencoba peruntungan di klub kebanggaan wong Semarang. Dia adalah Mochammad Yos Krisna Sonneveld, pemain berpaspor Belanda yang punya garis keturunan orang Semarang.

Bersama familinya, Yos datang ke Sekretariat PSIS di Jalan Ki Mangunsarkoro, Selasa (23/12) siang. Namanya memang belum sepopuler Sergio Van Dijk atau Diego Michiels, dua pemain naturalisasi asal Belanda. Tapi, dari curriculum vitae yang disodorkan kepada Manajemen Mahesa Jenar, pemain kelahiran 25 Januari 1994 itu terlihat cukup menjanjikan.

Terakhir, dia merumput bersama klub amatir Liga Belanda N.S.C Nijkerk. Sebelumnya, Yos yang punya darah Semarang dari ibunya itu, juga pernah menyabet gelar top skor saat berseragam SV Veensche Boys U19 dengan torehan 26 gol.

“Saya ingin menambah pengalaman bermain di Liga Indonesia bersama PSIS. Kebetulan ada keluarga juga yang tinggal di Semarang,” ucap Yos yang mengaku punya keluarga di Jalan Tumpang Gajahmungkur Semarang.

Pengagum Cristiano Ronaldo itu mencoba mendeskripsikan gaya permainannya seperti striker Barcelona Luis Suarez. Kebetulan, dia juga bisa memainkan peran sebagai striker murni maupun winger kiri. Rencananya, Yos bakal bergabung dalam seleksi terbuka yang bakal mulai digelar pada Jumat (26/12) mendatang di Stadion Jatidiri.

Sementara, Manajer Terhukum PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto menyambut baik penawaran yang diajukan Yos Sonneveld. Menurutnya, kehadiran pemain asal Belanda itu membuktikan bahwa PSIS masih punya nilai jual. Namun, soal perekrutan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

“Kami akan lihat dulu kemampuannya. Tentunya juga harus atas rekomendasi pelatih. Kalaupun memang cocok, kami juga masih harus menunggu regulasi dari PT Liga soal pemain asing,” katanya. (twy)

 

BIO YOS SONNEVELD

Lahir Jakarta 25 Januari 1994

Tinggi 181 cm

Berat 72 kg

Peranan Striker/winger kiri

Karir Klub

N.S.C Nijkerk (senior)

VV Sparta Nijkerk

SV Veensche Boys

 

 

You might also like

Comments are closed.