Bunga Jelita Merasa Anggun saat Kenakan Kebaya

Bunga Jelita Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Bunga Jelita
Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Meski jarang pakai busana kebaya, Bunga Jelita Leonita Setiawan (20) merasa percaya diri saat mengenakannya. Dia mengakui, kebaya memiliki daya tarik tersendiri jika dikenakan seorang gadis. Terlebih Bunga adalah gadis Jawa yang tahu persis, kebaya merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

“Kalau pas pakai kebaya itu, terlihat jadi anggun gitu,” katanya baru-baru ini.

Dia mengungkapkan, sudah tertarik kebaya semasa kecil. Menurutnya, desain kebaya yang simpel tetapi kelihatan mewah lebih disukainya. “Saya tak punya koleksi di rumah. Tetapi jika ada event budaya saya bisa pinjam,” katanya.

Untuk tampil cantik, Bunga bahkan tak perlu mendatangi salon rias. Pasalnya, dara kelahiran Semarang, 8 Agustus 1994 sudah mahir merias diri sendiri. “Kalau dandan tak perlu lama-lama. Hanya sejam saja,” kata mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FPBS UPGRI Semarang itu.

Bunga mengatakan, meski kebaya merupakan adiluhung yang harus dijaga, kadang-kadang dia menemui seorang teman yang malu. Dikiranya memakai busana kebaya itu jadul.

“Kalau menurutku bagus. Bahkan kalau diperbolehkan kuliah pakai kebaya, saya akan pakai. Tapi aturannya kan harus berkerah,” katanya.

Saat ini, anak pertama dari tiga bersaudara itu tengah menempuh studi Bahasa Inggris. Menurutnya, Bahasa Inggris itu bahasa Internasional. Dia ingin bisa berkomunikasi dengan dunia internasional berbekal Bahasa Inggris.

“Kalau kita bisa berkomunikasi dengan dunia internasional, mau mengenalkan budaya Indonesia, termasuk kebaya akan lebih gampang,” kata warga Mangunharjo, Tembalang itu. (arf)

You might also like

Comments are closed.