Bupati Kudus Kunjungi Siswi Korban Bullying

METROSEMARANG.COM – Bupati Kudus, Musthofa Wardoyo mengunjungi rumah siswi SD korban perundungan atau bullying di Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Hal itu guna memastikan kondisi korban secara langsung.

Bupati Kudus Musthofa mengunjungi siswi SD korban bullying, Selasa (1/8). Foto: twitter @DiskominfoKudus

“Anaknya terlihat ceria. Bahkan sempat curhat makanan kesukaan. Katanya suka nasi goreng,” ujar Musthofa, Selasa (1/8).

Ia juga menegaskan bahwa Kudus aman dan nyaman bagi anak-anak, termasuk bagi para siswa yang bersekolah di Kudus.

“Kudus ini aman dan tidak ada kekerasan seperti yang diduga. Biasa kalau anak-anak itu gojek (main-main) di sekolah,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Dinas Dikpora beserta jajarannya untuk mengawasi anak didik dengan lebih baik. Sehingga tidak ada lagi kejadian dan pemberitaan yang heboh dan membuat cemas para orang tua.

“Termasuk perlindungan dan kenyamanan meraih masa depan. Pendidikan merupakan prioritas dari program pro rakyatnya,” pungkas dia.

Seperti diketahui, tindakan bullying tersebut bermula saat korban tidak tunduk pada ketua geng sekelasnya. Saat itu, tepat jam pelajaran berlangsung namun bertepatan guru kelas sedang tidak berada di kelas, Rabu (19/7).

Korban merupakan siswi kelas IV SDN di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Setelah kasus itu korban mengalami trauma dan akhirnya pindah sekolah. (metrojateng.com/MJ-23)

You might also like

Comments are closed.