Bupati Mirna Siapkan Lokasi Darurat untuk Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu

METROSEMARANG.COM – Bupati Kendal Mirna Annisa turun langsung meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu, Sabtu (19/8) malam. Orang nomor satu di Pemkab Kendal itu berjanji akan menyiapkan lokasi darurat untuk pedagang korban kebakaran.

Bupati Mirna Annisa meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu. Foto: metrojateng.com

Kedatangan Mirna disambut pedagang yang meminta agar secepatnya dibangun. Pasalnya pedagang kebingungan harus berjualan dimana sementara menjelang idul adha sudah menyetok barang banyak.

Pedagang juga berharap Pemerintah Kabupaten Kendal bisa memberikan bantuan baik modal maupun tempat berjualan sementara sebelum pasar kembali dibangun. “Harapannya bisa segera dibangun agar kami bisa berjualan kembali,” kata Sri Puji pedagang setempat.

Bupati Mirna berjanji segera mendirikan pasar darurat untuk tempat pedagang berjualan. “Kita sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menangani paska kebakaran ini. Pemerintah rencananya akan mendirikan pasar darurat di kantor kecamatan untuk menampung seluruh pedagang,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran pasar pagi kaliwungu. “Untuk penyebab kita belum bisa menyimpulkan menunggu hasil pemeriksaan Labfor yang akan melakukan penyelidikan Minggu pagi,” katanya.

Saat ini sudah dipasang garis polisi di lokasi kejadian dan membantu mengamankan barang dagangan milik pedagang yang berhasil diselamatkan.

Kebakaran Pasar Pagi Kaliwungu terjadi Sabtu (19/8) malam sekitar pukul 18.30 WIB dan menghanguskan 365 kios. Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kendal, Pemkot Semarang dan sejumlah pabrik di Kaliwungu dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan Minggu (20/8) dinihari. (metrojateng.com/MJ-01)

You might also like

Comments are closed.