Buron Kasus Korupsi Buku Paket Dibekuk saat Bersaksi di Tipikor

METROSEMARANG.COM – Abdul Aziz dan Ahmad Zaini mungkin tak menyangka bahwa kedatangannya ke Tipikor Semarang pada Rabu (13/7), justru membuatnya meringkuk di balik jeruji besi. Betapa tidak, keduanya yang seharusnya menjadi saksi dalam sebuah persidangan malah dibekuk penyidik Kejati Jateng.

Ilustrasi
Ilustrasi

Informasi yang dihimpun metrosemarang.com di lokasi sidang, keduanya menjadi target operasi Kejati sejak lama, karena masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dengan perkara korupsi yang telah ditangani oleh penyidiknya.

“Kedua buronan atas nama Abdul Aziz dan Ahmad Zaini ini terjerat kasus yang merugikan APBD Demak. Yakni pengadaan buku paket dalam rentang waktu 2010-2011,” tegas Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Sulijati.

Ia menyampaikan pengadaan tersebut mestinya dilaksanakan di tahun 2010-2011, tetapi dilaksanakan oleh kedua tersangka pada 2012 silam. Ternyata buku paket tersebut tidak sesuai dengan spek.

Proses penyidikan atas nama tersangka yang tertangkap tersebut sudah tuntas. Tapi, ia mengaku berulang kali memanggil mereka sebagai saksi perkara yang PPKOM, dengan atas nama Kumaituloh tapi tidak pernah datang.

“Sebagai tersangka sudah pernah kita lakukan pemeriksaan, kemudian akan kita lakukan tahap kedua juga tidak pernah datang, sehingga kita lakukan perintah untuk menjadi DPO sampai kita lakukan penangkapan meski hari ini kita disibukan dengan agenda HBA (Hari Bhakti Adhyaksa), tetapi dalam rangka melaksanakan tupoksi yaitu melakukan penangkapan buron hari ini,” bebernya.

Ia memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melanjutkan dengan menyidangkan kedua buronan tersebut dan telah mempersiapkan berkas-berkas perkaranya. (far)

You might also like

Comments are closed.