Buron Tiga Pekan, AKP Hadi Akhirnya Menyerah

AKP Hadi akhirnya menyerah, setelah buron selama beberapa pekan. Foto Metrosemarang
AKP Hadi akhirnya menyerah, setelah buron selama beberapa pekan. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Setelah hampir sebulan tidak diketahui keberadaanya, mantan Wakapolsek Gunungpati AKP Hadi, akhirnya menyerahkan diri ke Mapolrestabes Semarang, Rabu (11/3) malam. Ia datang sekitar  pukul 22.15 dengan didampingi istri, anak dan menantunya.

“Menantunya anggota Polrestabes Semarang. Ditemani sama keluarganya, anak, istri dan menantunya,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Djihartono, Kamis (12/3).

Ia mengatakan, selama pelariannya, AKP Hadi diketahui sering berpindah-pindah tempat sehingga menyulitkan anggota Propam Polda dan Provost Polrestabes Semarang untuk menangkapnya. “Sering berpindah tempat, tapi masih di Semarang,” katanya.

Djihartono menambahkan, rasa malu terhadap keluarga, rekan kerja, termasuk pimpinan dan masyarakatlah yang membuat AKP Hadi untuk memutuskan menyerahkan diri. Dorongan dari pihak keluarga juga menjadi salah satu faktor utama.

Seperti yang diketahui, AKP Hadi menghilang sejak aksi pengerusakan dan pengancaman yang dilakukannya pada 16 Februari lalu. Hampir sebulan, mantan Panit SPKT Polrestabes ini berstatus buron Propam Polda Jateng. (yas)

You might also like

Comments are closed.