Bursa Efek Indonesia dan KSEI Ajak Investor Pantau Terus Portfolionya

METROSEMARANG.COM – Bursa Efek Indonesia dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memberikan sosialisasi dan edukasi kepada mahasiswa Undip Semarang serta awak media dalam kegiatan Investor Gathering yang dilaksanakan pada Senin (15/5). Dalam sosialisasinya KSEI meminta agar para investor memanfaatkan fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas).

Pjs Kepala Unit Pelayanan KSEI, Ruth Yendra. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Pjs Kepala Unit Pelayanan KSEI, Ruth Yendra mengatakan, fasilitas AKSes ini merupakan sarana pemantauan portofolio yang disediakan KSEI. “Dengan ini, nasabah pasar modal dapat memantau secara leluasa sehingga tercipta sebuah transparansi,” kata dia.

Dengan transparansi, diharapkan pula akan muncul beberapa investor baru yang akan bermain pula dalam pasar saham. Dikatakannya, sebanyak 52 persen pasar modal saat ini sudah dikuasai investor domestik hingga April 2017. Ini mengindikasikan hal yang sehat bagi kondisi pasar modal di Indonesia.

Lebih lanjut, KSEI bersama BEI dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia juga telah melakukan berbagai program untuk meningkatkan jumlah investor pasar modal dari kalangan mahasiswa.

“Mengajak mahasiswa untuk berinvestasi mungkin belum bisa langsung dapat dirasakan, namun nanti setelah lima hingga 10 tahun mendatang, mereka akan menjadi investor pasar modal yang benar-benar berkualitas,” tukasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.