Bus Double Decker Siap Manjakan Pelancong di Semarang

METROSEMARANG.COM – Pemkot Semarang melalui Dinas Perhubungan melakukan uji coba bus wisata dari Museum Mandala Bhakti menuju beberapa destinasi wisata. Seperti kawasan Kota Lama, pusat oleh-oleh Pandanaran, Simpang Lima, Kampung Pelangi, Sam Poo Kong, Tugu Muda.

Bus wisata double decker diuji coba mulai Selasa (15/8). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Rencana bus wisata tingkat dua (double decker) warna merah dengan gambar kombinasi Kota Lama, Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah dan Pemerintahan Kota Semarang ini akan resmi diluncurkan pada Hari Perhubungan September mendatang.

“Uji coba awal ini untuk mengetahui kondisi jalan rute bus wisata aman. Tidak ada kabel yang menghalangi, ranting pohon, dan gundukan jalan yang terlalu tinggi. Untuk kemudian akan kami atasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhammad Khadiq, saat transit di Kota Lama pada uji coba, Selasa (15/8).

Bus wisata double decker akan resmi beroperasi pada September mendatang. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Selain itu, ditambahkan uji coba awal ini untuk mengetahui titik parkir bus wisata di setiap objek wisata yang dikunjungi. Setelah semuanya sudah siap akan ujicoba lagi oleh wali kota dengan mengajak biro-biro perjalanan. Baru akan secara resmi akan diluncurkan.

Bus wisata tingkat dua ini memiliki kapasitas 70 penumpang wisatawan. Siap memanjakan para wisatawan menikmati destinasi-destinasi wisata di Ibu Kota Jateng ini. (duh)

You might also like

Comments are closed.