Bus Terbakar, Kobaran Api Sambar Bangunan Museum Mandala Bhakti

METROSEMARANG.COM – Kebakaran yang terjadi pada bus wisata bernopol G 1589 GR, Minggu (5/6), dilaporkan sempat menyambar bagian samping kanan gedung Museum Mandala Bhakti Semarang. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kebakaran awalnya muncul pukul 12.30 WIB siang tadi.

Namun untungnya, peristiwa itu tak memakan korban jiwa. Sekarang, kebakaran telah dipadamkan regu pemadam kebakaran Kota Semarang.

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Tak ayal, akibat kebakaran tersebut seluruh bodi bus wisata itu hangus dilalap api. Sedangkan, sisi kanan bangunan museum tampak gosong karena disambar lidah api.

“Ini tadi kejadiannya sekitar jam setengah satu. Tahu-tahu kobarannya semakin membesar karena kena angin,” kata Wagino saksi mata di lokasi kejadian kepada metrosemarang.com.

Saat ini, posisi bus masih berada di lokasi kejadian. Polisi telah memasang police line di lokasi kebakaran. Polisi juga tengah menghitung kerugian materiil akibat kejadian itu.

Wagino menambahkan bahwa kebakaran diduga kuat dipicu korsleting listrik pada bagian dalam bus. “Korsleting ini,” katanya.

Kejadian ini memang cukup mengejutkan sejumlah turis yang tengah asyik berlibur di Museum Mandala Bhakti. Indri Mansyuri salah satunya. Ibu satu anak ini sempat panik tatkala mengetahui api menyambar samping bangunan museum.

“Saya tengok ke sini sudah gede apinya. Kebetulan saya lagi ngajak anak dan suami liburan di sini,” akunya.

Beberapa tentara tampak mondar mandir mengamankan situasi pasca kebakaran. Mandala Bhakti merupakan gedung tua yang dikelola Kodam IV Diponegoro. Di dalamnya tersimpan beragam peninggalan perjuangan prajurit TNI saat memerdekakan Indonesia dalam beberapa dekade. (far)

You might also like

Comments are closed.