Bus Trans Semarang Koridor I Ringsek Ditabrak Truk

METROSEMARANG.COM – Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang kembali mengalami kejadian kecelakaan lalu lintas. Akibatnya bus Trans Semarang mengalami kerusakan parah pada kaca bagian depan dan pintu sebelah kanan.

Armada BRT Trans Semarang yang ditabrak truk, Rabu (3/5). Foto: istimewa

Bus Trans Semarang koridor I rute Mangkang-Penggaron, nomor polisi H 1391 AW tersebut dikemudikan Ari Kristanto warga Kampung Pusporagan 410 RT 3 RW 4 Jagalan ditabrak. Bus ditabrak oleh truk H 1893 BE dengan sopir M Musafak warga Kalipucang Kulon RT 3 RW 4 Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Urip Sumoharjo yang sudah masuk wilayah Kabupaten Kendal  pada Selasa (3/5) hari ini sekitar pukul 09.30. Selain kerusakan pada bus Trans Semarang dan truk yang juga rusak sedikit di bagian depan, tidak ada korban meninggal maupun luka. Kedua sopir juga kondisinya baik-baik saja.

Kepala Badan Layanan Umum UPTD Trans Semarang Agung Nurul Falaq mengatakan, info dari petugas di tempat kejadian perkara, kejadian kecelakaan saat itu bus Trans Semarang dari arah timur sedang putar balik akan masuk ke pool Terminal Mangkang. Posisi truk ada di belakang bus beserta satu mobil Avanza.

”Bus Trans Semarang ancang-ancang lajur kiri, sein kanan. Avanza berhenti di belakang bus agak ke kanan. Tapi truk dari belakang Avanza tidak mengurangi kecepatan sama sekali sehingga menabrak bus, entah karena rem blong atau human eror hasil olah TKP masih dalam proses,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, efek dari adanya pengecoran jalan, bus Trans Semarang musti harus muter balik di area tersebut jika hendak masuk ke pool Terminal Mangkang. Sebelum menabrak bus Trans Semarang truk juga nyrempet mobil Avanza.

Posisi Avanza saat ini oleh pemiliknya kemudian dibawa ke Nasmoco. Sedangkan truk dan bus Trans Semarang masih ada di Terminal Mangkang. ”Kronologi kejadian sedang diolah TKP dari Unit Laka Lantas Polres Kendal, karena TKP di wilayah hukum Polres Kendal,” katanya.

Kasubag Tata Usaha BLU BRT Tras Semarang Ade Bhakti menambahkan, kedua pihak telah membuat surat pernyataan terjadinya kecelakaan diselesaikan secara kekeluargaan. Dengan sopir truk bersedia membayar sebesar Rp 5.300.000 untuk mengganti rugi kerusakaan pada busTrans Semarang.

”Sedangkan sopir bus Trans Semarang bersedia menerima uang ganti rugi dan bersedia tidak akan menuntut lain-lain,” katanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.