Butuh Biaya Pulang Kampung, Ibu Ini Ajak Anaknya Mencuri di Java Mall

Ibu dan anak yang diduga melakukan pencurian di Java Mall Semarang, Selasa (17/11). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Ibu dan anak yang diduga melakukan pencurian di Java Mall Semarang, Selasa (17/11). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Pasangan ibu dan anak Widiastuti (59) dan Irwan Prabowo (25) warga Jakarta yang tertangkap tangan saat mencuri di dalam Hypermart Java Mall, mengaku terpaksa mencuri untuk membeli tiket pulang ke Jakarta. Rencananya, barang hasil curian tersebut akan dijual untuk membeli tiket bus pulang kembali Jakarta.

“Kami sudah tidak punya uang, tinggal Rp 100 ribu. Rencana mau buat beli tiket,” kata Widiastuti di Mapolsek Semarang Selatan, Selasa (17/11) siang.

Widiastuti sendiri mengaku kedatangannya ke Semarang untuk meminjam uang ke salah satu saudaranya yang ada di Semarang. Namun saudaranya tersebut ternyata sudah pindah ke Surabaya.

“Kami ke Semarang mau pinjam uang ke saudara saya Sumiati, tapi ternyata dia sudah pindah ke Surabaya,” imbuh wanita paruh baya ini.

Dengan dalih itulah, dia dan anaknya memutuskan untuk mencuri. Mereka mengincar barang-barang yang mudah disembunyikan seperti shampo, minyak kayu putih dan satu botol madu.

Namun sayang, Irwan kepergok petugas mal dan menangkapnya bersama sang ibu. Hingga saat ini keduanya sudah dibawa ke Mapolsek Semarang Selatan dan masih menjalani pemeriksaan. Dari tangan keduanya, petugas mendapati barang bukti berupa satu botol madu, shampo, minyak kayu putih dan sejumlah barang lain. (yas)

You might also like

Comments are closed.